January 07, 2018

Fanny Mobile Legend: Skill, Build Item dan Guide Untuk Pemula

Fanny Mobile Legend

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang salah satu hero assassin yang paling mematikan di antara hero assassin yang lain bahkan di antara seluruh hero yang ada di mobile legend hero tersebut yakni hero fanny. Siapa yang tidak mengenal hero fanny mobile legend merupakan hero yang paling berbahaya di mobile legend, dengan kemampuan skillnya ia mampu mengalahkan seluruh tim musuh seorang diri.

hero-fanny-mobile-legend

Hero ini menjadi momok besar bagi keseluruhan players, jika dalam pertarungan terdapat players yang ahli menggunakan hero ini maka tim musuh akan langsung mengatakan 'auto lose' atau bisa dikatakan tim musuh tersebut langsung menyerah jika menghadapi hero ini. Meskipun sangat mematikan namun hero ini begitu sangat sulit ini digunakan, hal itu dikarenakan skill hero ini sangat berbeda dengan skill hero pada umumnya, seperti skill steel cable yang mampu membuat fanny berpindah dari tempat satu ke tempat yang lain dengan cara mengarahkan kabel ke dinding atau ke turretpada tempat yang ingin dituju sambil menyerang musuh jika melewatinya, skill ini juga lah yang membuatnya menjadi sangat lincah dan sangat mematikan. Dan masih terdapat beberapa skill fanny yang begitu berbahaya, untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini.

Skill Fanny Mobile Legend

  • Air Superiority (Skill pasif)
Ketika terbang damage fanny akan meningkat sebanyak 15% - 30% dan membuat prey mark ke target musuh. Jika berhasil menyerang  musuh yang terkena prey mark maka akan meregenerasi energy sebesar 10 point setiap target.
  • Tornado Strike
Memutarkan kedua pedang yang menghasilkan  260 physical damage terhadap musuh di dekatnya.
  • Steel Cable
Melemparkan kabel ke arah benda seperti dinding atau tower yang kemudian menarik dirinya ke arah benda tersebut. Jika jumlah mana cukup maka akan mengeluarkan skill tornado strike secara otomatis ke musuh yang di lewatinya. Skill ini mampu membuat hero fanny berpindah pindah tempat secara cepat dan juga membuatnya bagitu sangat lincah sehingga sulit untuk dikalahkan.
  • Cut Throat
Menyerang musuh yang dapat menghasilkan damage sebesar 500 physical damage. Jika skill ini berhasil mengenai musuh yang terkena prey mark maka damage akan meningkat 20%.

Skill yang dimiliki hero fanny mobile legend akan lebih berbahaya jika menggunakan build item tepat, dimana build item terbaru tersebut tidak hanya meningkatkan physical damage namun juga meningkatkan pertahanan hero fanny yang mana hero fanny memiliki pertahanan yang sangat rendah. Untuk lebih jelasnya silahkan simak penjelasan berikut ini tentang build item fanny mobile legend.

Build Item Fanny Mobile Legend

  • Bloodlust Axe
hero-fanny-mobile-legend

Ini adalah item pertama yang wajib dimiliki oleh hero fanny mobile legend, karena memberikan tambahan +70 physical attack dan mengurangin 10% cooldown skill. Efek uniknya akan memberikan hp dari 20% damage yang berasa dari skill, jadi sangat berguna untuk hero fanny yang sangat mengandalkan skill.
  • Rose Gold Meteor
hero-fanny-mobile-legend

Item yang kedua memberikan tambahan +60  phyisical attack  +30 magical resistance dan tambahan 5% lifesteal. Item ini mempunyai efek unik yang mampu memberikan perisai pelindung yang dapat menyerap damage 510- 1350 di saat hp hero di bawah 30%. Efek unik tersebut sangat berguna ketika hp fanny sedang kritis.

  • Demon's Advent
hero-fanny-mobile-legend

Item yang ketiga ini akan membantu meningkatkan pertahanan hero yang sangat rendah, meningkatkan jumlah hp sebesar +920, tambahan +54 armor dan +30 hp regenerasi. Efek uniknya akan mengurangi kekuatan serangan musuh sebesar 6%. 
  • Immortality
hero-fanny-mobile-legend

Sama seperti item yang ketiga, item yang keempat juga akan meningkatkan pertahanan hero. Memberikan tambahan hp sebesar + 800 dan meningkatkan pertahanan magic sebesar +40. Efek uniknya mampu membangkitkan kembali hero yang telah mati, namun efek ini memiliki waktu cooldown yang lama.
  • Blade Of Despair
hero-fanny-mobile-legend

Item kelima ini akan meningkatkan physical attack hero sebesar +170 dan juga meningkatkan attack speed sebesar 10%. Dengan tambahan phyisical attack yang besar maka akan membuat hero fanny semakin mematikan di late game.
  • Malefic Roar
hero-fanny-mobile-legend

Item yang terakhir ini sangat berguna untuk melawan pertahanan hero musuh yang sudah tinggi pada late game, karena meningkatkan +60 physical attack dan efek uniknya meningkatkan 40% physical penetration.

Guide Fanny Mobile Legend

Hero fanny sangat berbeda dengan hero yang lain dimana hero fanny bergerak ke tempat yang dituju menggunakan kabel yang berasal dari skill steel cable. Jadi jika ingin belajar cara mengendalikan hero fanny terlebih dahulu sobat harus belajar cara menggunakan kabel fanny. Cara menggunakan kabel hero fanny sangatlah susah karena sobat harus tempat mengarahkan ke arah benda yang ingin tuju, jika arahnya tidak tepat maka kabel tidak akan keluar. Untuk lebih jelasnya cara menggunakan kabel hero fanny silahkan melihat video pada link ini.


Baca juga:


Setelah sudah paham mengendalikan kabel selanjutnya sobat bisa belajar strategi hero fanny. 
Untuk lane fanny bisa memiliih lane atas atau bawah dan menjaga turret seorang diri agar cepat naik level. Setelah mengalahkan minion fanny wajib jungel ke hutan untuk mengambil buff, hal ini wajib agar tidak boros dalam menggunakan energy. Jangan lupa pada awal game membeli item nimble blade yang berguna untuk mempercepat proses leveling hero dan menggunakan battle spell retribution agar mengalahkan monster hutan lebih cepat. Untuk emble sebenarnya fanny cocok menggunakan jungle emblem namun jika levelnya dibawah level physical maka fanny harus menggunakan physical emblem.

Ketika sudah memasuki mid game atau late game, fanny wajib bergabung bersama tim untuk memulai pertarungan tim. Ketika war fanny tidak boleh memasuki area pertarungan terlebih dahulu, tunggu jika tank sudah mengambil perhatian barulah fanny mengikuti pertarungan dan menyerang musuh yang memiliki pertahanan rendah terlebih dahulu.

0 komentar

Post a Comment