July 17, 2018

Dengan Item Build Ini Hero Valir Tetap Berbahaya Meski Telah Di Nerf

Valir Mobile Legends

Valir adalah seorang murid berbakat yang berasal dari akademi sihir di ujung Western Desert. Ia merupakan murid dari seorang pengajar arcane arts yakni Gord. Sangking berbakatnya, ia mampu mengendalikan arcane arts dan menggabungkannya dengan mantra api, sehingga mampu menciptakan bentuk sihir api misterius sebagai kekuatannya.
hero-valir-mobile-legends

Di update patch sebelumnya hero Valir pernah di nerf sehingga membuat para players jarang lagi menggunakan hero yang satu ini. Meskipun sudah di nerf, hero ini tetaplah berbahaya. Salah satu kemampuannya yakni ia dapat menyerang lawan sekaligus memberikan efek knockup dan knockback. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini tentang skill hero Valir.

Skill Valir Mobile Legends

  • Arcane Flame
Selama 20 detik hero Valir memadatkan api, setelah itu hero dapat mengeluarkan skill burst fire atau searing torrent tanpa harus menunggu waktu cooldown.

  • Burst Fire
Menyerang lawan dengan menggunakan ledakan api dan memberikan 300 magic damage kepada lawan yang berada pada area tersebut dan mengurangi movement speed sebanyak 80% selama 1.5 detik.

  • Searing Torrent
Mengeluarkan hujan api ke arah depan dan memberikan 250 magic damage kepada lawan. Lawan yang terkena hujan api ini akan membuatnya terkena efek knockback.
  • Hellfire
Mengeluarkan hellfire secara terus menerus pada area yang telah ditentukan dan mengacak-acak lawan yang berada pada area hellfire tersebut. Setiap serangan akan memberikan +300 magic damage dan membuat lawan tersebut terpukul keatas (knockup).

Kelebihan dan Kelemahan Valir Mobile Legends

Jika dilihat dari skill-skill yang dimiliki dapat dilihat bahwa hero ini mempunyai kelebihan dan juga kelemahan. Berikut ini adalah kelebihan dan kelemahan hero Valir mobile legends.

Kelebihan

  • Mudah Digunakan
Bisa dikatakan hero ini sangat cocok untuk pemula yang baru bermain mobile legends. Cara menggunakan hero ini sangat mudah dan begitu simpel karena ia memiliki skill yang mudah untuk dipahami. 
  • Sebagai Hero Defense
Skill ulti yang dimiliki Valir sangat cocok untuk digunakan ketika sedang melindungi tim atau turret. Dengan area yang luas dan bersifat kontinyu sehingga dapat mengganggu lawan yang ingin atau sedang menyerang turret atau tim.
  • Hero Counter dan Push.
Tak bisa dipungkiri lagi jika skill searing torrent dapat memukul lawan kebelakang bahkan ketika lawan menggunakan skill charge. Selain itu skill tersebut juga dapat mengcounter skill ulti lolita, odette dan gord. Untuk skill ulti Valir sendiri juga dapat menghentikan banyak skill ulti hero lain seperti skill ulti akai, gord dll berkat efek knockupnya.

Kelemahan

  • Gerakan Lambat
Hampir seluruh hero role mage memiliki kecepatan gerak yang lambat berkat update besar-besaran yang terjadi dulu. Hero ini sangat mudah untuk terkena gank jika berpisah dari tim atau tidak ada yang membackup.
  • Skill yang Mudah Dihindari
Mekipun memiliki damage area yang cukup sakit dan memiliki efek crowd control, namun skill skill Valir sangat lambat sehingga cukup mudah bagi lawan untuk menghindar. 
  • Sangat Tergantung Dengan Tim
Ketika menggunakan hero ini maka harus selalu bersama tim agar ada tim yang bisa membackupnya. Jangan pernah menggunakan hero ini untuk ngepush lane solo, cari hero seperti tanker atau fighter untuk membantunya.


Build Valir Mobile Legends

Untuk memaksimalkan kembali kemampuan Valir yang telah di nerf maka dibutuhkan sebuah build item yang meningkatkan magic damage hero. Selain itu gear Valir mobile legends tersebut harus dapat menutup kelemahan yang dimilikinya.

build-item-valir-mobile-legends

Rapid Boots

Item ini sangat berguna untuk menutup kelemahan hero yang memiliki gerak yang lambat dengan meningkatkan +100 movement speed.

Glowing Wand

Meningkatkan +75 magic power dan juga 5% movement speed serta menambahkan jumlah hp sebesar +400. Sangat cocok untuk hero yang ingin meningkatkan magic damage.

Concentrated Energy

Item ini adalah item lifestealnya mage karena memberikan 25% spell vamp dari efek unik. Dan juga meningkatkan +70 magic power dan menambahkan jumlah hp sebesar +700.

Enchanted Talisman

Item yang keempat ini tidak hanya meningkatkan magic damage +50 namun juga memberikan +20% cooldown reduction yang sangat dibutuhkan hero agar mempercepat waktu delay skill. Efek uniknya akan meregen 10% mana setiap 10 detik dari total mana. Dengan item ini hero tidak khawatir untuk kehabisan mana ketika menggunakan skill.

Lightning Truncheon

Selain meningkatkan +75 magic power, item ini juga menambahkan 10% cooldown reduction sehingga hero mempunyai waktu cooldown yang tinggi. Efek uniknya akan memberikan bonus magic damage ke 3 lawan sebesar maksimal mana hero setiap 6 detik.

Holy Crystal

Item yang terakhir ini sangat penting untuk hero yang membutuhkan magic power yang besar pada lategame karena meningkatkan +90 magic power dan juga efek unik dari item ini akan menambahkan +25% magic power. Dengan tambahan magic power yang begitu besar akan membuat hero semakin kuat pada lategame.


Guide Valir Mobile Legends

Bagi sobat yang masih baru memakai hero Valir atau belum paham cara makainya, maka disini sedikit saya memberikan guide atau tutorial atau cara menggunakan Valir mobile legends. Simak guidenya.
  • Farming
Hampir semua hero di game mobile legends termasuk hero mage diharuskan untuk farming. Agar cepat mendapat exp dan gold yang berguna untuk menaikkan level dan membeli item. Meskipun sangat lambat ketika farming, namun hal ini tidak boleh di tinggalkan agar hero tidak ketinggalan level dan item dengan hero lawan.
  • Build item yang baik
Baik atau tidaknya build item semua tergantung dari yang menggunakan, tergantung dari lawan dan juga tergantung dari anggota tim. Namun dari sekian banyak build item, pasti terdapat beberapa build item yang terbaik seperti build item yang dijelaskan di atas. Build item tersebut tidak hanyak meningkatkan magic damage namun juga memberikan spell vamp dan cooldown reduction yang tinggi.
  • Speel dan Emblem
Battle spell yang cocok untuk hero Valir adalah flicker. Karena sangat berguna ketika hero ingin di serang atau di gank lawan. Dan emblem yang sesuai adalah mage emblem atau magic emblem.
  • Harus pantai jaga jarak
Karena hero Valir memiliki pertahanan yang rendah dan juga tipe jarak jauh maka harus bisa mengatur jarak yang tepat agar dapat terhindar dari serangan lawan dan juga bisa menyerang lawan menggunakan skill.
  • Manfaatkan skill burst fire
Gunakan skill untuk menghentikan skill charge lawan dan juga mencancel skill ulti hero yang memiliki crowd control. Skill ini juga dapat digunakan untuk ngepush dan juga membantu hero tim yang sedang digank.
  • Gunakan skill pada saat yang tepat
Hero ini memiliki skill ulti yang mudah untuk dihindari, oleh karena itu ketika ingin menggunakan skill ulti selalu baca pergerakan lawan agar skill ulti ingin dikeluarkan dapat mengenai secara maksimal. Dan ketika war, gunakan skill ulti yang bisa mengenai banyak hero lawan.

0 komentar

Post a Comment